Mixed Feeling Mahasiswa Internasional saat Graduation Ceremony Program Tropical Engineering

    Mixed Feeling Mahasiswa Internasional saat Graduation Ceremony Program Tropical Engineering

    Denpasar - Acara wisuda mahasiswa internasional program Tropical Engineering (TE) pada hari ini, Jumat (15/12) di Aula Pascasarjana dipenuhi dengan suasana bahagia namun juga ada keharuan mendalam yang dirasakan para mahasiswa. Kebahagiaan terpancar karena mereka semua telah berhasil melewati seluruh perkuliahan dan ujian dengan hasil yang sangat memuaskan namun keharuan juga dirasakan karena harus meninggalkan Pulau Bali yang begitu indah panoramanya dan unik budayanya.

    Kesan dan pesan tersebut disampaikan oleh tiga orang perwakilan wisudawan program TE Fakultas Teknik (FT) Universitas Udayana (Unud). Graduation Ceremony kali ini meluluskan 36 orang mahasiswa internasional periode Winter semester 2023 dimana perkuliahan telah dimulai sejak bulan September sampai Desember 2023 dan diikuti oleh 24 orang mahasiswa asal Jerman, 8 orang mahasiswa asal Denmark, 1 orang mahasiswa asal Latvia, 1 orang mahasiswa asal Austria, 1 orang mahasiswa asal Ingrris dan 1 orang mahasiswa asal Belanda yang terbagi dalam 3 konsentrasi yaitu Architecture, Civil Engineering, Electrical & Mechanical Engineering.

    Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik, Koordinator KUI, Ketua Program Internasional Tropical Engineering, perwakilan Study in Bali, para pengajar dan mahasiswa internasional di program tersebut.

    Dalam kesempatan tersebut, Koordinator KUI, Senja Pratiwi, Ph.D menyampaikan bahwa Universitas Udayana akan selalu terbuka bagi mahasiswa internasional TE yang ingin melanjutkan studi, melakukan penelitian kolaboratif, dan berbagai hal akademis lainnya. Ia juga meminta mahasiswa asing untuk ikut mempromosikan Unud ke universitas dan negara asalnya. Senja berharap agar pada program periode berikutnya jumlah mahasiswa di program tersebut dapat terus bertambah seiring dengan terus meningkatnya kualitas pelayanan kepada mahasiswa.

    Sumber ; unud.ac.id

    Mariza

    Mariza

    Artikel Sebelumnya

    Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana...

    Artikel Berikutnya

    Berharap Natal Bersama Buah Hatinya, Paul...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Babinsa Koramil Dawan Amankan Kunjungan Pj Bupati di Desa Dawan Kaler
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Babinsa Jumpai Turun ke Sawah
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami