SMAN 5 Rayakan Pelepasan Kelas XII Angkatan 47

    SMAN 5 Rayakan Pelepasan Kelas XII Angkatan 47
    Para siswa SMAN 5 Denpasar berprestasi yang diterima di perguruan tinggi ternama.

    DENPASAR - Siswa kelas XII SMA Negeri 5 Denpasar tahun 2023, dibawah kepemimpinan Dr. Cokorde Istri Mirah Kusuma Widiawati, M.Sos, selaku kepala sekolah sepertinya bisa diacungi jempol. 

    Bagaimana tidak, sebab dari 431 siswa lulus 100?hkan 88 siswa diterima diberbagai perguruan tinggi negeri ternama di Bali maupun di luar Bali. 

    Seperti Universitas Udayana (Unud), ISI Denpasar, Poltekkes, Universitas Pendidikan Ganhesa, Universitas Brawijaya, Universitas Erlangga, Universitas Mataram, dan Institut Teknologi Bandung (ITB). 

    "Itu dikarenakan para lulusan tahun 2023, hampir 80% lebih memilih untuk langsung melanjutkan ke perguruan tinggi, " kata Kepala SMA Negeri 5 Denpasar Dr. Cokorda Istri Mirah Kusuma Widia Wati, M.Sos, Jumat (05/05/2023) disela-sela acara kelulusan yang digelar di lapangan sekolah.

    Lanjutnya, rasio para lulusan untuk memilih perguruan tinggi di tahun 2023 ini rasionya cukup tinggi dibandingkan rasio tahun-tahun kemarin. 

    "Ini menandakan para lulusan sekarang lebih memfokuskan dirinya untuk lebih banyak ingin menuntut ilmu di dunia pendidikan dibandingkan harus langsung terjun dalam dunia kerja, " ucapnya. 

    Sembari menyampaikan mengucapkan rasa syukur dan rasa bangga kepada para lulusan tahun 2023 ini, sebab selama mengenyam pendidikan di SMA Negeri 5 Denpasar para lulusan juga banyak meraih prestasi tidak hanya di akademik melainkan juga di non akademik. 

    Bisa dibilang tahun 2023 ini menjadi momentum yang istimewa buat sekolah, sebab para lulusan ini mampu memberikan yang terbaik buat sekolah. 

    " Saya secara pribadi bersama para guru sangat bangga dengan prestasi ini sehingga bisa membawa nama baik almamater , " ucapnya.

    Semoga ke depannya apa yang menjadi jejak dari kakak kelasnya bisa diikuti oleh adik kelasnya. Prestasi yang sudah didapat oleh kakak kelasnya ke depannya bisa lebih ditingkatkan oleh adik kelasnya " 

    " Saya juga ingatkan kepada para lulusan supaya tetap senantiasa menjaga nama baik almamater sekolahnya agar tetap menjadi lebih baik kedepannya tak lupa minta tuntunan Tuhan, " pesannya (Tim)

    sekolah pendidikan bali lulus sekolah
    Ray

    Ray

    Artikel Sebelumnya

    TCI Fakultas Pariwisata Unud Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Libur Telah Tiba! Intip Serunya Berlibur...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Babinsa Kusamba Kawal Jalan Sehat
    Melasti di Desa Manduang Dikawal Ketat Babinsa
    'Full book' Nonton Bareng Gala Premier 'Taksu Bali', Selly: Angkat Perfilman Bali
    Babinsa Koramil Dawan Amankan Kunjungan Pj Bupati di Desa Dawan Kaler
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

    Ikuti Kami