Tingkatkan Rekognisi Internasional, FK UNUD Jajaki Kerja Sama dengan Peking University Health and Science Center (PKUHSC)

    Tingkatkan Rekognisi Internasional, FK UNUD Jajaki Kerja Sama dengan Peking University Health and Science Center (PKUHSC)

    Sebagai bagian dari upaya internasionalisasi institusi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK UNUD) melakukan kunjungan untuk eksplorasi potensi dan penjajakan kerja sama untuk pendidikan, penelitian dan capacity building dengan Peking University Health and Science Center (PKUHSC) di Beijing, China, 23 Oktober 2023. PKUHSC merupakan salah satu universitas yang masuk dalam pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (peringkat 17 global) dan belum ada satupun universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan PKUHSC. Beberapa poin penting yang didiskusikan pada kegiatan kunjungan ini adalah:

    Peluang kerja sama penelitian terkait Mental Health antara China dan Indonesia

    Peluang kerja sama pendidikan meliputi pertukaran mahasiswa sarjana

    Capacity building opportunity meliputi inovasi teaching melalui skill transfer, dan pertukaran staff dosen

    Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK UNUD, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) dan tim, diterima langsung oleh Prof. Wang Weimin selaku Vice President, PKUHSC. Petinggi PKUHSC menyambut baik kedatangan tim dari FK Unud dengan jamuan makan siang yang dilanjutkan dengan tur keliling melihat fasilitas kampus. Prof Wang selaku Vice President sangat antusias menyambut kerjasama ini, khususnya dalam bidang penelitian mental health serta students exchange, dan pihak PKUHSC sedang mereview Memorandum Of Understanding (MOU) untuk bisa segera ditandatangani.

    Dari pihak FK UNUD, yang turut mendampingi kunjungan Wakil Dekan pada kesempatan ini adalah Dr.dr. Desak Made Wihandani, M.Kes, selaku perwakilan Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) bidang kerja sama internasional, dan tiga orang peneliti yaitu dr. Ida Bagus Amertha Putra Manuaba, S.Ked, M.Biomed, PhD., dr. I Gede Putu Supadmanaba, S.Ked, M.Sc., dan dr. Sherryn, MBBS, MSPH. 

    Kegiatan kunjungan ini mendapat dukungan dan juga sebagai bagian dari kegiatan hibah penelitian INSPIRE (International Partnerships Institution-based Research), yang banyak melibatkan peneliti FK UNUD. 

    Sumber :https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3849-Tingkatkan-Rekognisi-Internasional-FK-UNUD-Jajaki-Kerja-Sama-dengan-Peking-University-Health-and-Science-Center-PKUHSC-.html

    Mariza

    Mariza

    Artikel Sebelumnya

    Dalam Rangka Akreditasi, Program Studi Doktor...

    Artikel Berikutnya

    78 Mitra Kerja Sama Universitas Udayana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Babinsa Koramil Dawan Amankan Kunjungan Pj Bupati di Desa Dawan Kaler
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Babinsa Jumpai Turun ke Sawah
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami