Utami Suryadi : Sekolah Pasar Untuk Pedagang Bagian Dari Edukasi dan Kebangkitan UMKM 

    Utami Suryadi : Sekolah Pasar Untuk Pedagang Bagian Dari Edukasi dan Kebangkitan UMKM 
    Anggota Komisi II DPRD Bali, Dra. Utami Dwi Suryadi

    DENPASAR - Srikandi Partai Demokrat yang juga anggota Komisi II DPRD Bali, Dra. Utami Dwi Suryadi sangat mendukung program Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Kota dengan mangajak para pedagang melaksanakan sekolah pasar rakyat. 

    "Semoga program ini terus bisa menjadi program unggulan Disperindag Kota dalam membangkitkan (UMKM) Usaha Mikro Kecil dan Memengah, " kata Utami Suryadi, Rabu (9/11). 

    Sembari menyampaikan, program ini juga bisa menjadi wahana edukasi untuk meningkatkan  kualitas (SDM) Sumber Daya Manusia para pedagang dalam mengembangkan dan membangkitkan UMKM. 

    "Dimana sekolah pasar rakyat yang dilaksanakan Disperindag Kota yang ditujukan untuk para pedagang yang ada di pasar tegal harum, Denpasar Barat tentu tidak terlepas dari keberlangsungan pasar tegal harum pasca revitalisasi, " imbuhnya. 

    Lanjut Utami Suryadi, kalau sekolah pasar rakyat ini terus diberdayakan, maka ini bisa menjadi salah satu program unggulan Disperindag Kota dalam mengembangkan dan membangkitkan UMKM lewat pasar tradisional maupun pasar modern nantinya.

    "Sekaligus program ini menjadi program edukasi ramah lingkungan buat para pedagang tentunya. Karena dari sekolah pasar juga mengajarkan para pedagang berbuat jujur dalam berjualan dan yang utama selalu menjual barang dagangan yang higienis, " terangnya. 

    Sembari menambahkan dengan dilaksanakan sekolah pasar yang menjadi program unggulan Disperindag Kota ini kedepanya para pedagang pasar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen.

    Semoga program sekolah pasar Diaperindag Kota ini bisa dilaksanakan disebelah pasar di Kota Denpasar dalam membangkitkan UMKM, dan mengedukasi para pedangan menjadi pedagang jujur dalam memberikan pelayanan kepada para konsumen, " tambahnya. (SUS)

    bali denpasar
    Ray

    Ray

    Artikel Sebelumnya

    Pujowali Piodalan Pera PN Semarapura Klungkung...

    Artikel Berikutnya

    Ketua KONI Bali Oka Darmawan Siap Pertahankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Babinsa Koramil Dawan Amankan Kunjungan Pj Bupati di Desa Dawan Kaler
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Babinsa Jumpai Turun ke Sawah
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami