Polda Bali Amankan Jalannya SAI 20 Technical Meeting

    Polda Bali Amankan Jalannya SAI 20 Technical Meeting

    Bali – Dalam rangka mendukung Presidensi G20 Indonesia tahun 2022, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia mengusulkan pembentukan engagement group baru yaitu Supreme Audit Institution (SAI) 20. Pertemuan pertama SAI 20 diselenggarakan pada 26-27 Januari 2022 di Hotel The Westin Resort Nusa Dua.

    Sebagai pertemuan pertama SAI 20, BPK Republik Indonesia bermaksud untuk menyelenggarakan SAI 20 Technical Meeting dengan tujuan membahas Rules and Procedures kegiatan SAI 20 dan membahas isu prioritas SAI 20 yaitu Roles of SAI in Accelerating Economic Recovery dan Supporting the Sustainable Development Goals.

    Pelaksanaan pengamanan kegiatan SAI 20 Technical Meeting di Provinsi Bali dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif dalam setiap bidang fungsi yang diemban oleh masing-masing personel yang terlibat dalam PAM SAI 20.

    Satuan tugas pengamanan Polda Bali dan Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup dengan menitik beratkan pada kegiatan pencegahan dalam bentuk penjagaan, pengawalan, pengaturan dan pengawasan yang didukung dengan kegiatan intelijen untuk menciptakan situasi yang kondusif, sehingga kegiatan SAI 20 Technical Meeting dapat berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

    Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H., Selaku Karendalpam SAI 20 pada apel kesiapan PAM SAI 20 mengatakan bahwa Kepolisian Daerah Bali beserta Jajaran dan perkuatannya melaksanakan PAM pengamanan kegiatan SAI 20 Technical Meeting dalam rangka mencegah dan menindak segala bentuk potensi kerawanan, ancaman dan gangguan kamtibmas dengan sasaran pengamanan orang, benda, tempat serta kegiatan sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. 

    Maka dipandang perlu melakukan upaya pencegahan dini, deteksi dini dan deteksi aksi terhadap potensi gangguan maupun ambang gangguan pada lokasi kegiatan dan objek tertentu seperti Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagai tempat kedatangan peserta SAI 20 serta Hotel The Westin Resort Nusa Dua sebagai tempat berlangsungnya pertemuan peserta SAI 20.

    "Personel yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan SAI 20 Technical Meeting sebanyak 173 orang (Polda 134 orang dan Polresta Denpasar 39 orang). Diharapkan tidak terjadinya aksi penolakan/unjuk rasa dalam kegiatan SAI 20 Technical Meeting selain itu baik petugas pengamanan maupun pejabat VIP dan rombongan dan karyawan hotel di tempat menginap wajib tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Apabila ada ancaman teroris dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu kegiatan dimaksud tetap menjadi prioritas sasaran pengamanan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan kegiatan, " tegas Karo Ops Polda Bali. (Humas Polda Bali/HR)

    Denpasar Bali
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Berikutnya

    Wakapolda Bali Pimpin Penandatangan Pakta...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Babinsa Koramil Dawan Amankan Kunjungan Pj Bupati di Desa Dawan Kaler
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Babinsa Jumpai Turun ke Sawah
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami